Home » , , , , , , , , » Info Loker Terbaru BUMN PT. Pertamina Lulusan S1

Info Loker Terbaru BUMN PT. Pertamina Lulusan S1

Info Loker Terbaru BUMN PT. Pertamina Lulusan S1 - Informasi Lowongan Kerja BUMN Terbaru yang akan kami sampaikan pada kesempatan kali ini adalah info loker yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang diperuntuhkan untuk anda seperti Lowongan Kerja perusahaan Swasta yang ada di Indonesia. Serta tak ketinggalan juga Lowongan Kerja BUMN dan Lowongan Kerja Bank. Tentunya hal tersebut disesuaikan dengan latar belakang tingkat penddikan saudara dari lulusan SMA / SMK / D3 / S1.

Loker Terbaru yang akan kami sampaikan kali ini akan mengulas tentang Info Loker Terbaru BUMN PT. Pertamina Lulusan S1. Jika anda masuk dalam kriteria yang tercantum harap untuk mengirim persyaratan lewat email maupun alamat yang tertera. Berikut Info Loker Terbaru BUMN PT. Pertamina Lulusan S1 selengkapnya untuk anda.


PT. PERTAMINA (PERSERO)

PROFIL PERUSAHAAN

PT. Pertamina (Persero) dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. PT. Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. PT. Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamina dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968.Direktur utama (Dirut) yang menjabat saat ini adalah Karen Agustiawan, beliau dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki dalam jabatan puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu.

Kegiatan PT. Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Di tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global. Dalam menjalankan kegiatan bisnis perusahaan, PT. Pertamina memiliki landasan, pedoman dan falsafah hidup perusahaan untuk dapat mengarahkan perusahaan menuju masa depan yang lebih baik, lebih memberikan kontribusi kepada negara dan Masyarakat Indonesia.

Visi :
  1. Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.
Misi :
  1. Menjalankan usaha minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat.
  2. Dalam mendukung visi dan misi tersebut, PT Pertamina menetapkan strategi jangka panjang perusahaan yang disebut “Aggressive in Upstream, Profitable in Downstream“, dimana Perusahaan berupaya untuk melakukan ekspansi bisnis hulu dan menjadikan bisnis sektor hilir migas menjadi lebih efisien dan menguntungkan. Kemudian PT Pertamina menggunakan landasan yang kokoh dalam melaksanakan kiprahnya untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang sesuai dengan standar global best practice, serta dengan mengusung tata nilai korporat yang telah dimiliki dan dipahami oleh seluruh unsur perusahaan, yaitu Clean, Competitive, Confident, Customer-focused, Commercial dan Capable. Seiring dengan itu perusahaan juga senantiasa menjalankan program sosial dan lingkungannya secara terprogram dan terstruktur, sebagai perwujudan dari kepedulian serta tanggung jawab perusahaan terhadap seluruh stakeholder-nya.

DETIL PEKERJAAN

POSISI : Ast. MANAGER HYDRO, SOLAR PV & WIND (Kode : GEBNRE1601)

Gambaran Pekerjaan :
  1. Mengarahkan, memonitor, dan melakukan proses-proses penjualan listrik terkait pembangkit hydro, Solar PV & wind yang meliputi: market mapping peluang pasar, langkah tindak lanjut kegiatan riset pasar; strategi commercialization, langkah tindak lanjut & rencana commercialization; proses strategi offering dan customers value proposition, strategi pengembangan layanan & penetapan harga; channel management & track customer management; penyusunan sales goal, forecast & planning; penilaian kinerja bisnis terutama mengenai pendistribusian listrik dari pembangkit hydro, Solar PV & wind serta kelengkapan infrastruktur untuk operasionalisasi di Pertamina dan AP; monitoring sesuai kontrak (PJBL); identifikasi dan respon kebutuhan informasi dan kegiatan relasi regulator.
Persyaratan :
  1. Pria
  2. Pendidikan min S1
  3. Berasal dari jurusan : Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Listrik/Elektro
  4. Memiliki pengalaman kerja min 8 (delapan) tahun di pengembangan IPP dan atau pengembangan bisnis Energi Baru Terbarukan terutama dalam bidang Hydro, Solar PV & Wind.
  5. Diutamakan yang terdaftar sebagai pengurus atau anggota Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia.
  6. Mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan implementasi mengenai bidang Energi Baru Terbarukan terutama dalam bidang Hydro, Solar PV & Wind Grid Management
  7. Memahami NRE business process
  8. Menguasai Aspek Komersial dan Perjanjian Jual Beli Listrik
  9. Memiliki skill Project Managemen, Energy management dan Stakeholders management

Prosedur Pendaftaran :

Apabila anda tertarik pada lowongan diatas dan memenuhi kriterianya,
Silahkan Anda Kirimkan Surat Lamaran, CV lengkap anda
beserta dokumen penting lainnya Melalui ALAMAT ONLINE KE :

http://recruitment.pertamina.com/PHEUI/Pages/jobs/vacancy.aspx

http://recruitment.pertamina.com/


Demikian informasi terbaru mengenai Info Loker Terbaru BUMN PT. Pertamina Lulusan S1 yang kami sampaikan. Untuk tanggal penutupan, mohon diperhatikan dengan seksama. Jangan sampai terlewat ketika sobat mengirim aplikasi surat lamaran kerja nya dan jangan lupa membaca Info Lowongan Kerja Terbaru PT. GarudaFood Lulusan S1. Terima kasih dan Sukses selalu

0 komentar:

Post a Comment