Home » , , , , » Lowongan Kerja Terbaru Di Tasikmalaya Januari 2016

Lowongan Kerja Terbaru Di Tasikmalaya Januari 2016

Lowongan Kerja Terbaru Di Tasikmalaya Januari 2016 - Bagi anda yang sedang mencari Info Lowongan Kerja Terbaru untuk tahun ini akan kami berikan beberapa informasi lowongan pekerjaan untuk anda yang kami sajikan dari berbagai sumber yang dapat dipertanggungjawabkan. Lowongan pekerjaan dari perusahaaan BUMN, Swasta, BANK serta lowongan kerja lainya akan kami sajikan di website ini.

Lowongan Pekerjaan yang akan kami informasikan untuk anda adalah Lowongan Kerja Terbaru Di Tasikmalaya Januari 2016. Berikut ulasan selengkapnya.



KOP MITRA DHUAFA

PROFIL PERUSAHAAN

Komida atau Koperasi Mitra Dhuafa Koperasi yang didirikan sejak tahun 2004, melayani hampir 175,000 anggota termasuk yang berpenghasilan rendah, dengan wilayah pelayanan saat ini berada di 9 Provinsi di Indonesia, mulai dari Provinsi Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, NTB. NTT, Sulawesi Barat. Komida memberikan pembiayaan untuk sektor usaha produktif atau bisnis serta untuk kebutuhan pendidikan.

Sejalan dengan kebutuhan anggota, Komida bekerjasama dengan Water.org, sebuah organisasi non pemerintah dari Amerika Serikat (NGO US based)), pada bulan September 2014 mulai menyediakan program Pembiayaan Sanitasi kepada anggota yang membutuhkan akses air bersih yang aman dan sarana sanitasi yang baik bagi keluarga.

Untuk menjalankan program pembiayaan sanitasi, Komida membutuhkan 3 (tiga) orang tenaga lapangan untuk program pembiayaan air dan sanitasi atau Wash Expert dan 1 (satu) orang Koordinator di program air dan sanitasi atau Wash Coordinator. Wash Koordinator akan melakukan koordinasi pekerjaan pembiayaan Sanitasi dengan Wash Expert dan petugas bidang pembiayaan Komida mulai dari kantor Pusat, kantor Wilayah dan Kantor Cabang, lebih khusus dengan Kepala Cabang dan staf lapang. Target program pembiayaan sanitasi adalah kepada 20,000 penerima pembiayaan sambungan air dan sanitasi selama 3,5 tahun, sampai Maret 2018.

DETIL PEKERJAAN

POSISI : Wash Expert Staff/Staff Ahli Air & Sanitasi

Deskripsi Pekerjaan:

Wash Coordinator dan Wash Expert :
  1. Memiliki pengalaman di bidang pekerjaan sambungan air bersih dan sanitasi termasuk edukasi kepada anggota dan calon anggota Koperasi tentang pemahaman terkait perilaku hidup bersih dan sehat, pentingnya kebutuhan air bersih dan sanitasi yang aman (peningkatan pada sisi demand/permintaan). Memiliki keterampilan dan motivasi dalam bekerja sama dengan mitra konstruksi sanitasi yang akan membangun sarana air dan sanitasi yang berkualitas (penguatan pada supply). Memberikan pengetahuan tentang Konstruksi air dan sanitasi bagi Kepala cabang dan petugas lapang Komida yang bekerja di setiap cabang, mengawasi proses pembangunan sarana air dan sanitasi secara berkala dan sesuai kebutuhan (membangun team untuk keberlangsungan program-sustainbility). Koordinator Sanitasi akan mengkoordinir seluruh kegiatan di wilayah kerja Komida yang terkait dengan pekerjaan teknis dan non teknis Sanitasi dengan pihak yang terkait termasuk dengan pemerintah lokal. Koordinator Sanitasi bertanggung jawab dan melapor kepada Manajemen Komida di kantor Pusat.

  2. Sedangkan Wash Expert bertanggung jawab melakukan segala aktifitas pekerjaan Air dan Sanitasi di wilayah kerja cabang Komida yang telah ditetapkan Manajemen Komida bersama Kepala Cabang dan petugas lapang. dan bertanggung jawab dan melapor kepada Wash Koordinator.
Tanggung jawab utama termasuk:
  1. Membangun tim kerja dengan Koordinator Wash, tim Komida di Pusat, Wilayah dan kantor Cabang, dalam rangka pelaksanaan program pembiayan Sanitasi.
  2. Menjaring calon mitra konstruksi sanitasi di setiap lokasi kantor cabang Komida, memberikan training untuk meningkatkan minat dan kemampuan mitra konstruksi agar menjadi mitra utama Komida yang akan membangun sarana air dan sanitasi yang dipesan oleh anggota Komida. Mininal satu mitra konstruksi untuk tiap kantor cabang.
  3. Mengarahkan mitra kontruksi dalam pekerjaaan pembangunan konstruksi air dan sanitasi sesuai disain yang sudah disepakatidan memastikan kualitas pekerjaan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.
  4. Mengawasi pembangunan konstruksi sarana air dan sanitasi.
  5. Melakukan pelaporan dan GPS tracking terhadap konstruksi air dan Sanitasi yang sudah dibanguh.
  6. Memberikan training tentang kontruksi sanitasi terhadap karyawan Komida.
  7. Memberikan training tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang terkait dengan program air dan sanitais kepada anggota di pertemuan pusat (Wash education).
  8. Bekerja sama dengan lembaga Yamida dalam program training.
  9. Menjalin koordinasi dalam untuk kerjasama dengan Sanitarian dari kantor Puskesmas, dengan instansi terkait di wilayah kerja Komida, seperti RT/RW, Desa atau Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten.
  10. Membuat laporan perkembangan pekerjaan di cabang ke pada tim Kantor Pusat.
  11. Untuk Koordiantor Wash, memiliki kemampuan dalam mengelola seluruh pekerjaan pembiayan Sanitasi yang terjadi di kantor cabang dan mengatasi permasalahan yang terjadi dengan cepat dan tepat.

Kualifikasi:
  1. Menunjukkan kemampuan akademis minimum D3, diutamakan Sarjana.
  2. Memiliki latar belakang pengalaman kerja di bidang air dan sanitasi atau yang relevan. Menguasai konsep dasar dalam air , sanitasi dan kebersihan
  3. Mempunyai jiwa kepemimpinan dan semangat menolong keluarga yang kurang mampu (miskin).
  4. Memiliki kemampuan bekerja dalam tim atau bekerja sendiri, terbiasa dengan kerja yang berdasarkan target.
  5. Keterampilan komunikasi yang sangat baik lisan dan tertulis.
  6. Berpengalaman Menggunakan Ms Office lainnya
  7. Memiliki kepribadian jujur,, bertanggung jawab, kreativitas dan inovatif, memiliki inisiatif dan mampu bekerja secara profesional.
  8. Dapat menunjukkan salah satu contoh pekerjaan yang terkait program air dan sanitasi (Wash program) pada saat diskusi-wawancara
Level Karir : Pertengahan
Tahun Pengalaman : 0 Tahun
Kualifikasi : Diploma
Industri : Layanan Keuangan
Fungsi Pekerjaan : Konstruksi dan Bangunan > Sipil / Struktural
Lokasi : Jawa Barat
Gaji : Gaji dapat dinegosiasi
Tipe Pekerjaan : Kontrak

Jika anda berminat dan memenuhi kriteria diatas,
Silahkan Kirimkan Surat Lamaran, CV lengkap anda
beserta dokumen penting lainnya melalui Email Ke :
hrdkomida@yahoo.com


Demikian informasi mengenai Lowongan Kerja Terbaru Di Tasikmalaya Januari 2016 semoga dapat bermanfaat untuk anda. Jangan ketinggalan pula dengan informasi berikut Lowongan Kerja Di Cileungsi Terbaru Januari 2016 juga dapat menambah info pekerjaan yang sedang anda cari. Semoga Sukses

0 komentar:

Post a Comment