Home » , , , , , , , , , , , , , , » Info Lowongan Kerja Kementerian BUMN Terbaru Lulusan S1

Info Lowongan Kerja Kementerian BUMN Terbaru Lulusan S1

Info Lowongan Kerja Kementerian BUMN Terbaru Lulusan S1 - Informasi Lowongan Kerja Terbaru BUMN untuk bursa kerja lulusan D3/Diploma, dan S1/Sarjana dari yang admin update untuk anda. Berikut adalah info lowongan yang ingin kami informasikan untuk anda terkait Info Lowongan Kerja Kementerian BUMN Terbaru Lulusan S1 selengkapnya.


KEMENTERIAN BUMN

PROFIL PERUSAHAAN

Kementerian BUMN adalah salah satu kementerian di negara Republik Indonesia yang memiliki Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) melaksanakan pembinaan terhadap Perusahaan Negara / Badan Usaha Milik Negara di Republik Indonesia telah ada sejak tahun 1973. Awalnya, organisasi ini merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan Republik Indonesia. Selanjutnya, organisasi tersebut mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Pada tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, struktur organisasi Kementerian ini sempat dihapuskan dan dikembalikan lagi menjadi setingkat eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Dirjen Pembinaan BUMN waktu itu dijabat oleh Bapak I Nyoman Tjager. Namun, di tahun 2001, ketika terjadi suksesi pucuk kepemimpinan Republik Indonesia.

Kementerian BUMN merupakan organisasi pembina BUMN yang dikembalikan menjadi setingkat Kementerian, kondisi tersebut sampai dengan periode Kabinet Indonesia Bersatu. Menteri yang menanggani BUMN digabungkan dengan penanaman modal, sehingga disebut Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN yang dipercayakan kepada Bapak Laksamana Sukardi. Beliau kemudian digantikan oleh Bapak Rozy Munir. Selanjutnya, ketika kembali terjadi pergantian Presiden RI, di bawah kabinet yang disebut Kabinet Gotong Royong, Bapak Laksamana Sukardi kembali menjadi Menteri BUMN. Kala itu, kembali dipisahkan antara pembinaan BUMN dengan penanaman modal.

Bapak Laksamana Sukardi menjadi Menteri BUMN dari tahun 2001 hingga 2004. Kemudian, ketika Bapak SBY terpilih jadi Presiden di tahun 2004, terjadi pergantian Menteri yang menanggani BUMN ini. Dalam masa Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, Bapak Sugiharto dipercaya menjadi Menteri Negara BUMN (2004-2006), yang kemudian digantikan Bapak Sofyan A. Djalil (2006-2009) dan Bapak Mustafa Abubakar (2009-2011). Selanjutnya Bapak Dahlan Iskan menjadi Menteri Negara BUMN sampai akhir kepemimpinan beliau dan kemudian pada era bapak presiden Joko Widodo, Rini Mariani Soemarno terpilih untuk menduduki kepemimpinan di Kementerian BUMN.

Alamat kantor kementerian :

Kementerian BUMN
Jl. Medan Merdeka Sel. No.13,
Gambir, Kota Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110, Indonesia
+62 21 29935678

DETIL PEKERJAAN

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam tahun ini kembali membuka lowongan kerja terbaru Kementerian BUMN bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi posisi jabatan pekerjaan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah posisi yang dibutuhkan oleh Kementerian BUMN sebagai berikut :

POSISI : TENAGA KONTRAK SENIOR WEB PROGRAMMER

Persyaratan :
  1. Jenis Kelamin Pria/ Wanita
  2. Pendidikan Minimal S1 Teknik Informatika
  3. Mahir bahasa Pemograman PHP, JavaScript, HTML, CSS
  4. Kemampuan database Mysql, PostgreSQL, Oracle, SQL server
  5. Kemampuan dalam menggunakan Framework PHP yaitu Zend Framework & Zend Framwork 2 (diutamakan), Yii, CI, Laravel
  6. Kemampuan pengoperasian Windows, Linux
  7. Kemampuan dalam menggunakan Framework JavaScript (Jquery)
  8. Kemampuan pengoperasian Server Open Source (Apache)
  9. Kemampuan dalam Versioning System yaitu Concurrent Versioning System (CVS) dan Sub Versioning (SVN)
  10. Kemampuan dalam pengembangan aplikasi mobile (android dan ios)
  11. Diutamakan berdomisili di JABODETABEK.
Berkas Lamaran Yang Dilampirkan:
  1. Surat lamaran;
  2. Curriculum Vitae;
  3. Fotocopy Ijazah;
  4. Fotocopy Transkrip Nilai;
  5. Pas photo berwarna (terbaru);
  6. Fotocopy KTP dan NPWP
  7. Surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika sudah pernah bekerja sebelumnya)

Tata Cara Pendaftaran :

Apabila anda tertarik pada lowongan diatas dan memenuhi kriterianya,
Silahkan Anda Kirimkan Surat Lamaran, CV lengkap anda
beserta dokumen penting lainnya Melalui Email :
lowongan@bumn.go.id
(Jangan lupa untuk mencantumkan subyek email lamaran anda dengan format : Senior Web Programmer)


Itulah tadi info lowongan kerja dari kami yang berjudul Info Lowongan Kerja Kementerian BUMN Terbaru Lulusan S1 yang telah kami sampaikan, untuk menambah informasi pekerjaan yang sedang anda cari alangkah baiknya membaca juga Lowongan Kerja BUMN Lembaga Otoritas Jasa Keuangan Lulusan D3. Salam sukses

0 komentar:

Post a Comment